Berita

Pengurus dan Kohati HMI Komisariat Munir Cabang Ciamis Resmi Dilantik

388
×

Pengurus dan Kohati HMI Komisariat Munir Cabang Ciamis Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Pengurus HMI dan Kohati HMI Komasariat Munir Cabang Ciamis, resmi dilantik. Pelantikan bertempat di audio visual Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis, Jawa Barata, Jumat 8 September 2023 malam.

Ketua Pelaksana, Aji Kurniawan mengatakan, pelantikan HMI Komisariat Munir periode 2023/2024 ini mengingatkan kembali pada kita semua mengenai tragedi yang terjadi dalam bulan September hingga sering disebut September hitam”, khususnya pada 07 september 2004 silam.

“Masyarakat Indonesia telah digemparkan dengan kematian sosok aktivis HAM yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kasus-kasus besar yaitu almarhum Munir Said Thalib, mengrefleksikan kembali kepada kita semua dengan kejadian tersebut hingga kami menyadari dengan nama Komisariat Munir ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkot Banjar Salurkan Bantuan Langsung Tunai El Nino Kepada Ribuan KPM

Suatu spirit yang harus di gemborkan lagi. kata dia, dalam pelatikan ini pihaknya memandang bukan sekedar cerymonial semata tapi banyak tugas serta tanggung jawab yang harus di tunaikan, melihat pada tema yang diusung, ada beberapa keyword dalam tema tersebut yang pertama ada optimalisasi seperti yang kita ketahui bawasannya kurang optimalnya perkaderan, perkaderan disini bukan berbicara mengenai kuantitas semata lebih dari itu, seperti termuat dalam tema yaitu “Mewujudkan Mahasiswa Muslim Intelegensia”.

“Dari bahasa intelengesia yaitu sebuah kemampuan dalam menguasai suatu keilmuan yang dapat diimplementasikan dalam memecahkan permasalahan, menjadi tugas kami dari Komisariat Munir HMI Cabang Ciamis setelah pelantikan ini untuk mencetak kader-kader seperti penjelasan diatas untuk terwujudnya adil makmur yang diridhoi Allah SWT.” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pelantikan Pengurus MUI, KONI, PHBI dan Karang Taruna Sebatik Timur

Penulis: Saefullah