Scroll to Continue
Berita

Pj Walkot Banjar Berikan Motivasi Kepada Anggota KPPS

179
×

Pj Walkot Banjar Berikan Motivasi Kepada Anggota KPPS

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Penjabat Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati memberikan motivasi kepada para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Banjar. Motivasi ini disampaikan saat acara Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS KPU Kota Banjar di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI), Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu 27 Januari 2024.

Saat itu, Pj Wali Kota Banjar turut hadir bersama Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Banjar. Kehadirannya disambut oleh para Komisioner KPU Kota Banjar serta ratusan anggota KPPS di wilayah Kecamatan Banjar.

Penjabat Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati menyampaikan sejumlah motivasi dan pesan-pesan kepada anggota KPPS. Salah satunya untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap bersikap jujur.

BACA JUGA :   Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah Warga di Pamarican Ciamis

“Pesan ibu jaga kesehatan. Jangan kurang tidur dan makan makanan yang sehat. Terpenting jujur,”pesannya.

Tak hanya itu, Ida turut berpesan kepada para anggota KPPS agar dengan ikhlas menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Anggota KPPS. Terutama saat hari pencoblosan di masing-masing TPS yang telah ditentukan.

“Kerja ikhlas, kerja cerdas. KPPS ini tugasnya kan 5 tahun sekali. Jadi manfaatkan kepercayaan masyarakat pada petugas KPPS pada penyelenggaraan pemungutan suara di TPS,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak hari ini melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Tak terkecuali untuk di wilayah KPU Kota Banjar Jawa Barat. Dimana mulai hari ini, seluruh KPPS diberikan pembekalan ataupun pemahaman terkait tugas dan fungsi KPPS yang akan bertugas di setiap TPS saat hari pencoblosan.