Scroll to Continue
Berita

Pj Walkot Banjar Serahkan Bansos Untuk Lansia dan Disabilitas, Ini Pesan dan Harapannya

294
×

Pj Walkot Banjar Serahkan Bansos Untuk Lansia dan Disabilitas, Ini Pesan dan Harapannya

Sebarkan artikel ini
Bantuan Sosial untuk Lansia dan Disabilitas di Kota Banjar Diserahkan oleh Pj. WaliKota, Ini Pesan dan Harapannya

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Bagi Lanjut Usia Dan Penyandang Disabilitas di Kota Banjar Tahun Anggaran 2023, Sabtu 09 Desember 2023.

Bantuan Sosial tersebut Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjar Tahun Anggaran 2023 dengan total Anggaran sebesar Rp. 914.500.000., dan disalurkan kepada 1.689 penerima bantuan, terdiri dari bantuan lansia sebanyak 1.589 penerima dengan bantuan sebesar Rp. 500.000 serta bantuan Disabilitas untuk 100 orang sebesar Rp. 1.200.000. Distribusi bantuan dilaksanakan mualai tanggal 09 sampai tanggal 14 Desember 2023.

Penyaluran bantuan sosial pada hari pertama dilakukan di lima lokasi penyaluran, yaitu Aula Desa Cibereum Kecamatan Banjar serta Aula Desa Jajawar Kecamatan Banjar, Aula Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman, Aula Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwahraja serta Aula Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja.

BACA JUGA :   Hari Ibu 2022, Disdik Kota Banjar Gelar Lomba Memasak Nasi Liwet

Didesa Cibereum, Bantuan disalurkan untuk 36 Lansia dan Disabilitas sebanyak 4 orang, Desa Jajawar bantuan diberika kepada 38 orang lansia dan empat orang Disabiliatas, Di Desa Sinartanjung bantuan diberikan kepada 34 orang lansia dan 4 orang disabilitas, Di Desa Karangpanimbal diberikan kepada 40 orang lansia dan empat orang disabilitas serta di Lokasi terakhir Di Kelurahan Purwahrja Bantuan diserahkan untuk 64 lansia dan empat orang Disabilitas.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Banjar melakukan monitoring penyaluran Bantuan sosial di Dua Lokasi, yaitu Desa Cibeureum dan Desa Jajawar.

Mengawali arahanya, Pj. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa beliau ditugaskan oleh Presiden RI melalui Menteri Dalam negeri untuk mengemban amanah sebagai Pj. Wali Kota Banjar selama satu tahun kedepan. Dalam menjalankan amanah tersebut, Pj. Wali Kota Banjar dihadapkan dengan persiapan pelaksanaan Pemilu pada 2024 nanti.

BACA JUGA :   Ramadhan Berkah: Kisah Mang Nanang yang Sukses Berjualan Cilor di Banjar dengan Peningkatan Penjualan Hingga Dua Kali Lipat

“Saya berharap, Pemilu di Kota Banjar dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendatangi TPS yang ada di Kota Banjar untuk melaksanakan hak pilihnya. Pilihlah calon wakil untuk lima tahun kedepan sesuai dengan hati nuarani bapak dan ibu semua dengan melihat track record, asal asul dari calon yang dipilih. “Ujar Pj. Wali Kota Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Banjar juga mengingatkan kepada seluruh msyarakat untuk mewaspadai datangnya bencana, mengingat akan segera mamasuki musim penghujan.

” Bencana hakekatnya datang dari Allah SWT, kita sebagai manusia diwajibkan ikhtiar untuk menghadapinya. “Ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini berasal dari Anggaran APBD kota Banjar untuk membantu Lansia serta Disabilitas di Kota Banjar. Bantuan tersebut boleh digunakan oleh penerima bantuan untuk apa saja karena meruapakan hibah sosial yang menjadi hak penerima dan tidak diwajibkan untuk mengembalikan bantuan tersebut.

BACA JUGA :   Bacaleg DPD RI Ifa Faizah Rohmah Hadiri Harlah Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Banjar

“Semoga bantuan ini berguna dan maslahat bagi bapak dan Ibu semua sehingga mampu sedikit mengurangi beban bapak dan ibu semua. Terakhir saya memohon dukungan dari bapak dan Ibu semua dalam melaksanakan amanah sebagai Pj. Wali Kota Banjar. ” Pungkasnya.(Joe/Ucup)