Scroll to Continue
Olahraga

Puluhan Atlet Wakil Pangandaran Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Jawa Barat

413
×

Puluhan Atlet Wakil Pangandaran Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Puluhan Atlet Wakil Pangandaran Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Jawa Barat. Foto:Ntang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Sebanyak 20 atlet asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang terdiri dari atlet pelajar SD dan SMP, resmi bertolak ke Bandung untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jawa Barat.

Pelepasan 20 atlet yang akan mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin beserta jajaran dan juga para orang tua siswa masing-masing.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin, melalui Kabid SD Disdikpora, Darso mengatakan puluhan atlet yang merupakan siswa-siswi itu akan mewakili Kabupaten Pangandaran dalam ajang O2SN. Namun, satu atlet SD tidak dapat hadir dalam cabang olahraga pencaksilat dikarenakan kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan.

BACA JUGA :   Kolaborasi Sepak Bola Anak dan Bazar UMKM Meningkatkan Prestasi dan Perekonomian di Banjar

“Dari 19 siswa yang berangkat, terdiri dari 9 siswa tingkat SD dan 10 orang dari tingkat SMP, kegiatan O2SN tingkat Provinsi terakhir diadaka di Cirebon, namun kegiatan tersebut terhenti lantaran wabah Covid-19 yang melanda,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Senin 31 Juli 2023.

Di tempat yang sama, Kasi SMP Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Supri, mengatakan sebanyak 10 atlet dari jenjang SMP yang akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Jawa Barat itu akan berkompetisi dalam 5 cabor, ke-5 cabor yaitu, Karate, Bulutangkis, Silat, Renang, dan Atletik.

“Ketika mengikuti O2SN di Cirebon, Kabupaten Pangandaran berhasil meraih medali emas pada cabang Atletik nomor lompat jauh dan medali perunggu pada cabor Olahraga tolak peluru putri pada tahun 2019. Pada tahun ini, para atlet dari Kabupaten Pangandaran, baik dari SD maupun SMP, diharapkan dapat meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran,” harapnya.

BACA JUGA :   Willy Preman Pensiun Ikut Meriahkan Jalan Santai HUT Desa Binangun Ke122

Untuk memastikan para atlet siap menghadapi laga Provinsi di O2SN, kata dia, Disdikpora telah melaksanakan latihan intensif selama satu bulan. Tujuan dari persiapan ini adalah agar para duta atlet asal Kabupaten Pangandaran dapat bertanding dengan nyaman dan percaya diri di atas arena.

“Selain itu, penyelenggaraan O2SN tingkat Provinsi tahun 2023 akan berlangsung di Kota Bandung dan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat,” terangnya.

Menurut dia, dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, diharapkan para atlet dari Kabupaten Pangandaran akan tampil gemilang dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Jawa Barat dan membawa pulang prestasi membanggakan untuk daerah mereka.

“Semoga keberhasilan mereka dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Pangandaran di kancah olahraga Nasional,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Turnamen Bulutangkis "Agustus Cup" Meriahkan HUT RI ke-78 di Banjar

Penulis: Ntang