Scroll to Continue
Kesehatan

RSUD Pandega Pangandaran Meningkatkan Pelayanan dengan Inovasi SOPAN

47
×

RSUD Pandega Pangandaran Meningkatkan Pelayanan dengan Inovasi SOPAN

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega melanjutkan Sosialisasi Pelayanan (SOPAN) di Aula Puskesmas Parigi belum lama ini.

Dalam rangka pengenalan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Direktur RSUD Pandega Dr. dr. Titi Sutiamah, MM, serta Kabid Pelayanan Medis RSUD Pandega dr. Liza Octa Ferostina, Camat Parigi, Kepala Puskesmas Parigi, Kepala Desa Se-Kecamatan Parigi atau wakilnya, perwakilan ibu-ibu Kader dari tiap Desa Se-Kecamatan Parigi, Kapolsek Parigi, Danramil Parigi, Perwakilan Dinkes, BPJS Pangandaran, Perwakilan Jasaraharja, serta jajaran RSUD Pandega.

RSUD Pandega Pangandaran terus berupaya memperkenalkan pelayanannya kepada masyarakat melalui inovasi SOPAN. SOPAN merupakan inisiatif yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pelayanan, sarana prasarana, serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di rumah sakit. Selain sebagai sarana pengenalan pelayanan, sosialisasi ini juga menjadi bagian dari promosi RSUD Pandega yang telah meraih status akreditasi Paripurna.

BACA JUGA :   Masyarakat Kabupaten Bogor Kini Bisa Pakai BPJS Untuk Berobat Jantung Di RSUD Cibinong

Dalam sosialisasi tersebut, Kabid Pelayanan Medis RSUD Pandega Pangandaran, dr. Liza Octa Ferostina, menyampaikan pentingnya edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait alur rujukan ke rumah sakit. “Hal ini ditujukan untuk meminimalisasi kesalahpahaman pada masyarakat apabila ada pasien yang akan melakukan rujukan,” kata Liza.

dr. Liza pun menyebutkan Pelayanan Poliklinik (Spesialis Bedah, Spesialis Anak, Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Spesialis Mata, Dokter Gigi spesialis kesehatan gigi anak, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Saraf, Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut, Spesialis Kulit dan Kelamin, Fisioterapi ) yang telah disediakan oleh RSUD Pandega.

Meski begitu, manajemen RSUD Pandega terus berupaya memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan pendaftaran online melalui JKN Mobile bagi pasien BPJS Kesehatan. Langkah ini diambil untuk meningkatkan efisiensi waktu tunggu pasien, menjadikan akses pelayanan kesehatan semakin mudah bagi masyarakat.

BACA JUGA :   Wabup Ciamis Ikuti Webinar Bersama Kemenkes RI, Ini Yang Dibahas

Dengan terus menggalakkan sosialisasi pelayanan seperti ini, RSUD Pandega Pangandaran berharap dapat semakin dekat dengan masyarakat, memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pelayanan kesehatan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit tersebut. (*)