Scroll to Continue
Peristiwa

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Rifki Ajamudin di Hari Ke-5

373
×

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Rifki Ajamudin di Hari Ke-5

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan satu korban tenggelam di perairan Pantai Pangandaran di Hari Kelima Pencarian

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID –  Dalam sebuah pencarian yang penuh ketegangan dan harapan, Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan satu korban tenggelam di perairan Pantai Pangandaran. Korban, yang identitasnya terungkap sebagai Rifki Ajamudin, berusia 19 tahun dari Ciamis, ditemukan mengambang di kawasan Pangandaran Sunset pada sore hari Selasa, (23/04/2024), sekitar pukul 15.30 WIB.

Edwin, Kepala Basarnas Pangandaran, menyampaikan bahwa Rifki adalah salah satu dari dua wisatawan yang dilaporkan hilang tenggelam di pantai yang sama pada hari Jumat, (19/04/2024). “Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi dia pertama kali berenang, sekitar 500 meter dari garis pantai barat Pangandaran, di blok Pangandaran Sunset,” ungkap Edwin kepada jurnalmedia.id saat diwawancarai di lokasi penemuan.

BACA JUGA :   Belasan Siswa Tersesat di TWA Cagar Alam Pangandaran

Dalam kondisi yang memilukan, Rifki ditemukan dalam posisi terlentang, mengakhiri pencarian yang telah memasuki hari kelima. Tim SAR Gabungan Pangandaran telah melakukan pencarian yang ekstensif, menyisir jalur laut dan darat dengan tekad yang tidak pernah goyah. “Kami bersyukur, pada akhirnya korban kedua ini ditemukan tidak jauh dari titik kejadian pertama,” kata Edwin dengan nada lega.

Saat ini, Rifki telah dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran untuk proses lebih lanjut. Keluarga korban tenggelam, yang telah menanti dengan cemas selama hampir lima hari di lokasi kejadian, akan segera menerima pengembalian jenazah tercinta mereka.

Sebelumnya, pada Kamis, (19/04/2024), dua wisatawan asal Ciamis, Muhtadin alias Asep, berusia 23 tahun, dan Rifki Ajamudin, berusia 19 tahun, dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran. Komunitas lokal dan wisatawan diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti semua peraturan keselamatan saat berada di dekat perairan.