Scroll to Continue
BeritaPeristiwa

Tragedi Kecelakaan Maut di Pangandaran: Satu Nyawa Melayang

113
×

Tragedi Kecelakaan Maut di Pangandaran: Satu Nyawa Melayang

Sebarkan artikel ini
Tragedi Kecelakaan Maut di Pangandaran: Satu Nyawa Melayang

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID –  Duka mendalam menyelimuti Jalan Raya Pangandaran-Banjar setelah sebuah insiden kecelakaan tragis merenggut satu nyawa pada Senin sore, 3 Juni 2024. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ini melibatkan dua sepeda motor, Vario dan Beat, yang bertabrakan di blok Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang.

 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangandaran, AKP Asep Nugraha, mengonfirmasi peristiwa naas tersebut. “Kami menerima laporan tentang kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Padaherang,” ungkapnya kepada media. Beliau menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi ketika Ibni Ridwani, pengendara Vario, yang sedang dalam perjalanan dari Pangandaran menuju Banjar, berbelok terlalu ke kiri hingga motornya menyimpang ke tengah jalan.

BACA JUGA :   Gerakan Penanaman Pohon di Kawasan Bantaran Sungai Citanduy: Komitmen Bersama Pelestarian Lingkungan Hidup

 

Akibat manuver yang tidak terkontrol tersebut, Ibni bertabrakan dengan Beat yang dikemudikan oleh Amru Nasifullah dari arah yang berlawanan. “Motor yang dikendarai oleh Ibni terlalu ke tengah saat berbelok, sehingga bertabrakan dengan Beat yang dikemudikan oleh Amru,” terang AKP Asep.

 

Kecelakaan ini melibatkan tiga orang, termasuk Amru yang berboncengan dengan Fatih. Tragisnya, Amru mengalami luka berat di kepala dan meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, dua korban lainnya mengalami luka serius dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif.

 

AKP Asep Nugraha mengimbau para pengendara yang melintasi Jalan Raya Pangandaran-Banjar untuk selalu berhati-hati, terutama mengingat jalur tersebut memiliki lurusan yang panjang dan seringkali menjadi tempat pengendara memacu kendaraannya tanpa kontrol yang memadai, terutama saat menghadapi tikungan. “Kendaraan yang dipacu terlalu cepat dapat berakibat fatal jika pengendara tidak berhati-hati dan tidak mengatur batas kecepatan dengan benar,” tegasnya.