Teknologi

Apple Segera Luncurkan Headset Realitas Augmentasi dan Virtual

77
×

Apple Segera Luncurkan Headset Realitas Augmentasi dan Virtual

Sebarkan artikel ini

JURNALMEDIA.ID – Apple telah mengembangkan headset realitas augmentasi dan virtualnya selama bertahun-tahun, dan kini perangkat tersebut hampir siap untuk dirilis. Menurut laporan dari Mark Gurman dari Bloomberg, perusahaan berencana mengumumkan perangkat ini pada musim semi sebelum konferensi tahunan WWDC pada bulan Juni.

Sebagai tanda bahwa peluncuran ini semakin dekat, Apple dilaporkan telah membagikan headset tersebut kepada beberapa pengembang perangkat lunak terkenal, memberikan mereka pandangan pertama pada perangkat lunak baru “xrOS”. Setelah mengumumkan “Reality Pro” di musim semi, Gurman memperkirakan Apple akan merilis perangkat ini pada musim gugur.

Dampak pada Lini Produk Apple 2023

Langkah akhir untuk meluncurkan headset ini akan mempengaruhi lini produk Apple lainnya pada tahun 2023. Di sisi perangkat lunak, versi terbaru dari sistem operasi iOS kemungkinan akan dirilis dengan “perubahan besar yang lebih sedikit dari yang direncanakan” karena Apple mengalihkan insinyur perangkat lunak ke tim xrOS. Hal yang sama berlaku untuk macOS 14, tambah Gurman.

BACA JUGA :  Cara Melihat Status WA Yang di Privasi: Cara Mudah Stalking Mantan

Rencana Hardware Apple: Apa yang Diharapkan?

Rencana perangkat keras Apple tampak kurang menarik. Perusahaan tidak memiliki pembaruan signifikan untuk lini iPad, Apple Watch, dan produk audio. Gurman mengatakan model iPad Pro baru dengan layar OLED sedang dalam proses, namun kemungkinan tidak akan dirilis hingga tahun 2024. Dia juga memperingatkan bahwa Apple Silicon MacPro yang akan datang mungkin akan “mengecewakan”. Desktop mendatang ini dilaporkan akan menampilkan desain yang sama dengan pendahulunya pada tahun 2019, dan pengguna tidak akan dapat meng-upgrade RAM sendiri karena arsitektur chipset seri-M Apple.