Kuliner

Resep Tumis Kangkung Oncom Pedas,Lezat dan Bergizi

99
×

Resep Tumis Kangkung Oncom Pedas,Lezat dan Bergizi

Sebarkan artikel ini

JURNALMEDIA.ID – Kangkung merupakan salah satu sayuran hijau yang mudah didapat dan terjangkau di mana-mana. Dari pasar tradisional hingga supermarket-supermarket terdekat yang menyajikan kangkung segar, harganya murah dan mudah diolah menjadi masakan yang lezat. Hal ini membuat banyak orang menyukai kangkung sebagai salah satu sayur pilihan untuk teman nasi.

Kangkung mengandung vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, Protein, Kalsium, Fosfor, dan Zat Besi yang sangat baik untuk dikonsumsi tubuh. Namun, berhati-hatilah saat mengolah sayuran kangkung ini karena kangkung yang hidup di rawa-rawa sangat rawan dengan binatang-binatang kecil yang menempel. Oleh karena itu, kangkung harus benar-benar dibersihkan agar aman dikonsumsi oleh keluarga.

Kangkung biasanya diolah menjadi cah kangkung, tumisan, pecel sayur, gado-gado Jawa, bahkan ada yang menjadikannya sebagai lalapan mentah atau hanya direbus saja. Biasanya jika dijadikan lalapan, kangkung dinikmati dengan ikan asin dan sambal cabai. Kali ini, kita akan mengolah kangkung dengan cara ditumis dan diberi irisan oncom yang mempunyai aroma khas sedap. Tumis kangkung oncom seperti ini sangat khas di daerah Sunda seperti Bogor, Bandung, Sukabumi, dan daerah Sunda lainnya. Bagi orang Sunda, tumis oncom seperti ini tentu saja sudah tidak asing lagi. Dengan bumbu pilihan, tumis oncom memiliki aroma wangi yang sedap dan rasanya yang mantap.

BACA JUGA :  Nasi Ayam Kriuk Nenek: Sebuah Kenangan yang Menggugah Selera

Cocok sekali jika disajikan dengan nasi hangat beserta lauk pilihan Anda dan keluarga. Nikmati saat masih panas agar terasa lebih nikmat karena tumis kangkung merupakan salah satu sayuran yang mudah layu setelah dimasak. Jangan sungkan lagi untuk mengonsumsi kangkung karena banyak gizinya yang baik bagi tubuh.