Scroll to Continue
Hiburan

Avatar: The Last Airbender Live-Action Netflix, Serial Fantasi yang Wajib Ditonton

81
×

Avatar: The Last Airbender Live-Action Netflix, Serial Fantasi yang Wajib Ditonton

Sebarkan artikel ini
Avatar: The Last Airbender Live-Action Netflix, Serial Fantasi yang Wajib Ditonton

JURNALMEDIA.ID – Avatar: The Last Airbender adalah salah satu kartun paling populer dan berpengaruh yang pernah dibuat. Kartun ini bercerita tentang dunia yang terbagi menjadi empat bangsa, yaitu Air, Api, Tanah, dan Udara, yang masing-masing memiliki orang-orang yang bisa mengendalikan elemen tersebut, yang disebut Bender. Di tengah-tengah konflik antara bangsa-bangsa, hanya ada satu orang yang bisa mengendalikan keempat elemen, yaitu Avatar, yang bertugas menjaga keseimbangan dan perdamaian di dunia.

Kartun ini mengikuti petualangan Aang, seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun yang merupakan Avatar terakhir dari bangsa Udara, yang dibekukan dalam es selama 100 tahun. Ketika ia terbangun, ia menemukan bahwa bangsa Api telah menginvasi dan menindas bangsa-bangsa lain, dan bahwa ia adalah satu-satunya harapan untuk menghentikan mereka. Bersama dengan teman-temannya, Katara, seorang Bender Air dari bangsa Air Selatan, Sokka, kakak Katara yang tidak bisa Bender, dan Zuko, seorang Pangeran Api yang awalnya mengejar Aang tetapi kemudian berbalik menjadi sekutunya, Aang harus belajar mengendalikan keempat elemen dan mengalahkan Raja Api yang kejam.

Kartun ini memiliki banyak penggemar yang setia, yang terpesona oleh ceritanya yang epik, karakternya yang mendalam, humornya yang cerdas, dan animasinya yang indah. Kartun ini juga mendapat pujian dari kritikus dan penghargaan, termasuk Emmy Award, Annie Award, Genesis Award, Peabody Award, dan Kids’ Choice Award. Kartun ini juga dianggap sebagai salah satu karya seni animasi terbaik yang pernah dibuat, dan sebagai salah satu serial televisi terbaik sepanjang masa.

BACA JUGA :   Nonton Drakor Marry My Husband sub indo episode 9-10

Avatar: The Last Airbender Live-Action Netflix, Adaptasi yang Setia dan Spektakuler

Setelah sukses besar kartunnya, Avatar: The Last Airbender kini hadir dalam versi live-action yang akan tayang di Netflix mulai hari ini, 22 Februari 2024. Serial ini diadaptasi oleh Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko, yang merupakan pencipta dan produser eksekutif dari kartun aslinya. Serial ini juga melibatkan beberapa penulis, sutradara, dan konsultan dari kartun aslinya, sehingga dapat menjamin kesetiaan dan kualitas dari adaptasi ini.

Serial ini menampilkan kombinasi visual yang asli dan efek yang menakjubkan, yang membuat dunia Avatar terlihat lebih hidup dan realistis. Serial ini juga menampilkan aktor dan aktris yang berbakat dan sesuai dengan karakter yang mereka perankan, baik dari segi penampilan, kepribadian, maupun kemampuan Bender. Beberapa nama yang terlibat dalam serial ini adalah:

  • Noah Ringer sebagai Aang, Avatar terakhir dari bangsa Udara, yang harus belajar mengendalikan keempat elemen dan mengalahkan Raja Api.
  • Nicola Peltz sebagai Katara, seorang Bender Air dari bangsa Air Selatan, yang menjadi teman dan guru Aang dalam Bender Air.
  • Jackson Rathbone sebagai Sokka, kakak Katara yang tidak bisa Bender, yang menjadi teman dan pelindung Aang dengan kecerdasan dan keberaniannya.
  • Dev Patel sebagai Zuko, seorang Pangeran Api yang awalnya mengejar Aang untuk mendapatkan kembali kehormatannya, tetapi kemudian berbalik menjadi sekutunya setelah menyadari kesalahan bangsanya.
  • Shaun Toub sebagai Iroh, paman Zuko yang merupakan seorang Bender Api yang bijak dan kuat, yang membimbing dan mendukung Zuko dalam perjalanannya.
  • Cliff Curtis sebagai Ozai, Raja Api yang kejam dan ambisius, yang ingin menguasai dunia dengan kekuatan Bender Api yang luar biasa.
  • Aasif Mandvi sebagai Zhao, seorang Laksamana Api yang menjadi musuh utama Aang dan Zuko, yang ingin menangkap atau membunuh Aang untuk menghentikan kebangkitan Avatar.
  • Seychelle Gabriel sebagai Yue, seorang Putri dari bangsa Air Utara, yang memiliki hubungan khusus dengan Sokka dan dengan Roh Bulan.
  • Jessica Andres sebagai Suki, seorang pejuang dari Kyoshi Island, yang menjadi teman dan kekasih Sokka, dan anggota dari Kyoshi Warriors, sebuah kelompok pejuang wanita yang ahli dalam seni bela diri.
  • Summer Bishil sebagai Azula, adik Zuko yang merupakan seorang Bender Api yang jenius dan gila, yang ingin menggantikan Zuko sebagai pewaris takhta dan menghancurkan Aang dan teman-temannya.
BACA JUGA :   Sinopsis A Journey To love Chinese Drama

Serial ini terdiri dari delapan episode dengan durasi satu jam setiap episodenya, yang mencakup seluruh musim pertama dari kartun aslinya, yaitu Book One: Water. Serial ini mengikuti plot dan adegan dari kartun aslinya dengan beberapa perubahan dan penambahan yang membuatnya lebih menarik dan mendebarkan. Serial ini juga mengeksplorasi lebih dalam latar belakang dan motivasi dari beberapa karakter, serta menghadirkan beberapa karakter dan elemen baru yang tidak ada di kartun aslinya.