Scroll to Continue
Hiburan

Bogor Fest 2023 Sarana Kumpul Komunitas

630
×

Bogor Fest 2023 Sarana Kumpul Komunitas

Sebarkan artikel ini
Bogor Fest 2023

BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Buat para komunitas, Bogor Fest 2023 menjadi sarana kumpul komunitas karena ada banyak stand yang disiapkan bagi para komunitas untuk melakukan pameran yang berlangsung dari 24 Agustus sampai 27 Agustus 2023, di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah komunitas akan memeriahkan Bogor Fest 2023 antara lain, Kinel Animal Comm, Grup ANJANG SONO/Handicraft, Automotif stand, Enjoy Bogor, Rahyang/Kasundaan. Lalu ada The Army/Drinks & souvenir, Bismania Community Bogor Raya, Komunitas Pelempar Pisau (POR LEMPIKA), Komunitas Ontel Cibinong, Enjoy Bogor/stand informasi.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Juga ada berbagai komunitas hewan yakni, Team ACTION (Animal Education and Socialization), RKC (Reptile Keeper Community), SRC (Sahabat Reptil Cibinong). SAMUCI (Sahabat Musang Cibinong), KHBG (Komunitas Hewan Bojong Gede) dan BOMUL (Bogor Musang Lover).

BACA JUGA :   Tonton Film Nokta Merah Perkawinan

Sekretaris Panitia Bogor Fest Bambam Setia Aji mengatakan, Community fest akan menjadi wadah bagi para komunitas tidak hanya komunitas di Kabupaten Bogor, juga bagi komunitas Kota Bogor, Depok dan Jakarta bisa bergabung. Sedikitnya akan ada 40 komunitas dari berbagai jenis komunitas.

“Kami fasilitasi, festival komunitas ini murni diselenggarakan oleh teman-teman dari berbagai komunitas akan bergabung di situ. Termasuk Creative fest, kita akan tampilkan teman-teman dari sanggar lukis dan sanggar kerajinan dan lainnya,” terangnya, Selasa 22 Agustus 2023.

Kata dia, Bogor Fest 2023 juga akan menampilkan helaran budaya atau pagelaran seni budaya yang akan berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Pagelaran Seni Helaran adalah bentuk pertunjukan berbagai jenis kesenian daerah yang hidup dan berkembang dari daerah Bogor. Baik yang masih utuh, murni serta yang sudah dikembangkan kemudian divisualisasikan dengan berjalan beriringan (parade/ pawai).

BACA JUGA :   Tayang di Hotstar, Berikut Sinopsis Film Gannibal

“Helaran budaya ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap nilai seni/budaya yang dikemas ke dalam kegiatan Festival Budaya Daerah Kabupaten Bogor, serta mengelola keragaman budaya yang diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap nilai-nilai budaya (Sunda), kearifan lokal, serta dapat mengangkat kreativitas para seniman agar memiliki daya jual dan selalu berinovasi,” ungkapnya.

Beberapa atraksi yang akan ditampilkan pada helaran budaya yakni, Kirab, Arak-Arakan/Iring-iringan, Parade yang menampilkan ciri khas dari masing masing perangkat daerah, pentas seni, dan hiburan music dengan menghadirkan bintang tamu Azmi Z.

Penulis: Najib