Scroll to Continue
Berita

Inilah Kesiapan Kota Banjar Menghadapi Libur Nataru

236
×

Inilah Kesiapan Kota Banjar Menghadapi Libur Nataru

Sebarkan artikel ini
Rakoor antar lintas sektoral ini berlangsung di Aula Presisi Polres Banjar, Polda Jabar, Senin 18 Desember 2023. Foto: Ucup/JM

BANJAR,JURNALMEDIA.ID – Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati turut hadir dalam Rapat Koordinasi Ops Lilin Lodaya 2023 dalam persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Rakoor antar lintas sektoral ini berlangsung di Aula Presisi Polres Banjar, Polda Jabar, Senin 18 Desember 2023.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres Banjar, perwakilan Kodim 0613 Ciamis, perwakilan Kajari Kota Banjar, para kepala perangkat daerah, perwakilan lintas agama, Orari Kota Banjar, serta mitra Kamtibmas Polres Banjar.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Penjabat Wali Kota Banjar memberikan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin antara Polres Banjar dan Pemerintah Kota Banjar. Kerjasama ini telah terbukti efektif, terutama dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Banjar. Salah satu upaya yang disoroti adalah penempatan posko-posko pengamanan di beberapa lokasi strategis di Kota Banjar. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan keamanan.

BACA JUGA :   DPD Demokrat Jabar Tingkatkan Skill Mengolah Platform Media

“Pengamanan Nataru tahun ini bersamaan dengan libur panjang siswa serta persiapan pengamanan Pemilihan Umum. Pemerintah Kota Banjar siap bersinergi dengan Polres Banjar dan seluruh stakeholder, karena kami yakin kerjasama yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. Hasil yang diinginkan adalah Kota Banjar yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, kata Ida, diharapkan langkah-langkah pengamanan dapat diatur dengan lebih efektif dan terkoordinasi. Kehadiran berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan lintas agama dan mitra Kamtibmas, menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Banjar selama perayaan Natal dan pergantian tahun.

“Melalui sinergi antarinstansi ini, Kota Banjar diharapkan mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh warganya. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan, sehingga masyarakat dapat merayakan momen-momen penting ini dengan tenang dan bahagia,” pungkasnya. (Ucup)