Berita

Peningkatan Kualitas Perempuan Melalui Program Terpadu P2WKSS di Kota Banjar

131
×

Peningkatan Kualitas Perempuan Melalui Program Terpadu P2WKSS di Kota Banjar

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati secara resmi membuka Sosialisasi dan Launching Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 04 Dusun Randegan 1 Desa Raharja tahun 2024 yang bertempat di Aula Desa Raharja,Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis 11 Juli 2024.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas perempuan dalam pengembangan potensinya, membina tumbuh kembang anak dan remaja, serta menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Asisten Daerah 1, Ketua TP PKK Kota Banjar, Kepala Dinas Sosial Kota Banjar, Camat Purwaharja, Perwakilan Baznas Kota Banjar, Perwakilan BJB Cabang Banjar, Perwakilan Akademisi Serta Kepala Desa Raharja.

BACA JUGA : 

Ida mengungkapkan bahwa Program P2WKSS merupakan salah satu upaya Pemerintah bersama masyarakat untuk menanggulangi serta mengentaskan memiskinan melalui peningkatan peranan perempuan serta remaja.

“Dalam program ini dilakukan pengembangan SDM dan sumber daya alam serta lingkunganya untuk mengembangkan keluarga sehat dan sejahtera termasuk perlindungan perempuan dan anak dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahan mental spiritual perempuan melalui lintas bidang dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan dan perkotaan,” ujarnya.

“Program terpadu P2WKSS adalah sebagai model pembangunan masyarakat terpadu dalam rangka pemberdayaan perempuan, kreatifitas dan karakter anak dan remaja serta perlindungan kepada kelompok rentan masyarakat,” sambungnya.

Ida juga menegaskan bahwa program P2WKSS dilaksanakan selama tahun anggaran 2024, dimana verifikasi awal dilakukan pada bulan Juli 2024 dan verifikasi akhir pada bulan November 2024.

BACA JUGA :  Bendungan Leuwikeris Rampung 98 Persen dan Segera Diresmikan Presiden Jokowi

“Saya berharap kepada seluruh tim dapat memantau dan melaksanakan kegiatan yang sudah dijadwalkan serta kepada seluruh kelompok sasaran agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat merubah pola hidup yang lebih baik diberbagai bidang,” harap Ida.

Kegiatan diakhiri dengan pemukulan gong oleh Pj. Wali Kota Banjar sebagai tanda Launching Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 04 Dusun Randegan 1 Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja tahun 2024. (Ucup)