Pendidikan

Rumah Zakat Inisiasi Vokasi Pangkas Rambut yang Lahirkan Kapster Profesional

153
×

Rumah Zakat Inisiasi Vokasi Pangkas Rambut yang Lahirkan Kapster Profesional

Sebarkan artikel ini
Rumah Zakat Inisiasi Vokasi Pangkas Rambut yang Lahirkan Kapster Profesional

TASIKMALAYA, JURNALMEDIA.ID – Rumah Vokasi Solusi Berdaya (SB) binaan dari Rumah Zakat, konsisten untuk melahirkan kapster profesional melalui pelatihan pangkas rambut tanpa biaya, alias gratis. Lembaga pelatihan yang berlokasi di Kampung Sukabirus, Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang ini, telah menarik minat pemilik barber untuk menggunakan jasa lulusannya.

Program pelatihan Rumah Vokasi SB dirancang untuk memberikan kesempatan bagi individu yang tertarik untuk mengembangkan keterampilan mereka di bidang tata rias rambut dan membuka jalan menuju karir yang menjanjikan di industri kecantikan.

Annisa Santika, pimpinan dari Rumah Vokasi SB mengatakan, lembaga pelatihannya ini fokus untuk menciptakan tenaga kapster handal dari yatim piatu dan kaum duafa. Oleh karenanya, program ini tidak dipungut biaya.

“Kami menyadari bahwa permintaan akan penata rambut profesional terus meningkat, tidak hanya di salon-salon tetapi juga di berbagai sektor seperti fashion, hiburan, dan bahkan dunia kerja. Program pelatihan pangkas rambut kami bertujuan untuk memenuhi kebutuhan ini dan mempersiapkan peserta menjadi tenaga kerja yang terampil dan kompetitif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Begini Upaya Pemkab Ciamis Untuk Terciptanya Dunia Pendidikan yang Berkualitas

Program pelatihan ini mencakup berbagai modul, mulai dari dasar-dasar pangkas rambut, tren gaya rambut terkini, teknik perawatan rambut, hingga keterampilan komunikasi dan manajemen salon. Peserta akan mendapatkan pengalaman praktik langsung di bawah bimbingan instruktur berpengalaman, sehingga mereka siap untuk terjun ke dunia kerja setelah menyelesaikan pelatihan.

“Tidak hanya keterampilan teknis, kami juga menekankan pentingnya membangun kepercayaan diri, kreativitas, dan wawasan bisnis. Dengan demikian, lulusan kami tidak hanya terampil dalam pangkas rambut, tetapi juga siap menjadi wirausahawan di bidang tata kecantikan,” tambahnya.

Dikatakan Banu, saat ini Rumah Vokasi SB telah menerima siswa angkatan ke-12 sebanyak 17 orang. Mereka menjalani pelatihan tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu hari Rabu dan Kamis. Mereka juga dibekali dengan ilmu keagamaan yang diisi oleh ust.Dikdik Munadir.

BACA JUGA :  Wakil Walkot dan Ketua DPRD Kota Banjar Hadiri Wisuda Akbar Santri

Dengan komitmen untuk menyediakan pelatihan berkualitas dan menciptakan talenta-talenta baru di industri barber, Rumah Vokasi SB berharap program vokasi ini dapat menjadi jembatan bagi peserta untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Imam, salah satu siswa pelatihan di Rumah Vokasi SB mengaku bersyukur bisa mendapatkan ilmu memangkas rambut secara gratis. Tidak hanya itu, Ali juga berterima kasih karena Rumah Vokasi juga membantunya mendapatkan pekerjaan di barbershop.

“Terimakasih Rumah zakat dan PT Paragon. Semoga Rumah Zakat selalu jaya berkah disetiap langkahnya. Juga Semoga PT paragon diberikan keberkahan oleh allah swt,” ucapnya.