Scroll to Continue
Kuliner

Saung Lek Dul Destinasi Wisata Kuliner di Kota Banjar dengan Konsep Jawa-Sunda

286
×

Saung Lek Dul Destinasi Wisata Kuliner di Kota Banjar dengan Konsep Jawa-Sunda

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Kota Banjar, yang terletak di Jawa Barat, baru saja mendapatkan tambahan destinasi wisata kuliner yang menarik perhatian. Saung Lek Dul, yang terletak di Dusun Awiluar, RW 05, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Jawa Barat resmi dibuka pada hari Senin 20 Mei 2024 oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Harison.

Pembukaan ini diharapkan dapat menjadi magnet baru bagi pariwisata kuliner lokal dengan konsep unik perpaduan Jawa-Sunda. Bahkan, acara pembukaan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintah Kota Banjar, bakal calon Walikota Banjar, tokoh masyarakat, agama, serta tokoh pemuda. Kehadiran para pejabat dan tokoh tersebut menunjukkan dukungan mereka terhadap pengembangan wisata kuliner lokal yang dilakukan oleh Lek Dul.

BACA JUGA :   Saung Darma, Tempat Kuliner dan Nongkrong di Bantaran Sungai

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Harison, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Lek Dul.

“Kami sangat mendukung langkah ini dan berharap Saung Lek Dul dapat menjadi salah satu destinasi unggulan di Kota Banjar,” singkat Soni.

Para pengunjung yang hadir pada acara pembukaan juga merasakan antusiasme yang tinggi. Salah seorang pengunjung, Bah Asmul, mengungkapkan kekagumannya terhadap konsep dan suasana Saung Lek Dul.

“Tempat ini benar-benar nyaman dan membawa suasana yang berbeda. Sangat cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga,” ujarnya.

Kata dia, dengan konsep yang unik dan harga yang terjangkau, Saung Lek Dul diharapkan bisa menjadi destinasi favorit baru di Kota Banjar.

BACA JUGA :   Begini Cara Bikin Es Potong, Kuliner Jadul yang Kini Viral

“Semoga ini bisa mendorong perkembangan ekonomi lokal dan meningkatkan potensi pariwisata di wilayah tersebut,” harapnya.