Scroll to Continue
Hiburan

7 Rekomendasi Drama Korea Zombie yang Seru dan Menegangkan

214
×

7 Rekomendasi Drama Korea Zombie yang Seru dan Menegangkan

Sebarkan artikel ini
7 Rekomendasi Drama Korea Zombie yang Seru dan Menegangkan

JURNALMEDIA.ID – 7 Rekomendasi Drama Korea Zombie yang Seru dan Menegangkan. Zombie adalah salah satu tema yang populer dalam dunia hiburan, termasuk drama Korea. Banyak drama Korea yang mengangkat tema zombie dengan berbagai cara, mulai dari yang menggabungkan unsur sejarah, komedi, hingga thriller. Jika Anda suka menonton drama Korea yang menawarkan ketegangan, aksi, dan cerita yang menarik, berikut adalah 7 rekomendasi drama Korea zombie yang bisa Anda tonton.

Berikut 7 Rekomendasi Drama Korea Zombie yang Seru dan Menegangkan:

1. Kingdom

Kingdom bisa dibilang sebagai drama Korea zombie terbaik sejauh ini. Serial original Netflix tersebut menggabungkan kengerian wabah zombie dengan masalah politik di kerajaan era Joseon. Joo Ji Hoon dan Bae Doona memimpin serial ini selama dua musim.

Ceritanya dimulai ketika Raja Joseon yang sakit parah diracuni oleh perdana menteri yang haus kekuasaan. Raja kemudian berubah menjadi zombie dan menyebar wabah ke seluruh negeri. Putra mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) harus berjuang untuk mengungkap kebenaran dan menyelamatkan rakyatnya dari bahaya.

BACA JUGA :   Sinopsis A Journey To love Chinese Drama

Kingdom memiliki banyak adegan yang menegangkan, menyeramkan, dan mengharukan. Selain itu, drama ini juga memiliki sinematografi yang indah, akting yang memukau, dan plot yang rumit. Kingdom juga memiliki sekuel berupa film yang berjudul Kingdom: Ashin of the North, yang menceritakan asal-usul wabah zombie.

2. All of Us Are Dead

 

All of Us Are Dead adalah drama Korea zombie terbaru yang tayang pada Januari 2022. Serial ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul Now at Our School. All of Us Are Dead mengikuti sekelompok siswa SMA yang mencoba bertahan hidup ketika wabah zombie muncul di sekolah mereka.

Drama ini menampilkan banyak adegan yang bikin jantung berdebar, seperti saat para siswa harus berlari, bersembunyi, dan berperang melawan zombie. Selain itu, drama ini juga menyoroti berbagai konflik dan dilema yang dihadapi oleh para siswa, seperti persahabatan, cinta, pengkhianatan, dan pengorbanan.

BACA JUGA :   8 Drama Korea yang Cowoknya Sakit Jantung

All of Us Are Dead memiliki jumlah 12 episode, dan menjadi serial Netflix Korea yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Drama ini juga mendapat pujian karena akting para pemain, efek khusus, dan musik yang mengesankan.

3. Happiness

 

Happiness mengikuti kisah saat sebuah wabah menular baru muncul setelah pandemi COVID-19. Salah satu drama Korea zombie terbaik ini berlatar sebuah gedung apartemen baru yang dibangun dan penyakit menular muncul. Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) adalah petugas polisi yang antusias akan pindah ke apartemen baru, namun justru menghadapi krisis dan harus menghadapi orang-orang yang terinfeksi.

Happiness digarap oleh sutradara Ahn Gil Ho yang menggarap drama Korea Record of Youth, Memories of the Alhambra, dan Stranger. Drama ini juga dibintangi oleh Park Hyung Sik, Jo Woo Jin, dan Kim Won Hae. Happiness menawarkan cerita yang realistis, menegangkan, dan menyentuh tentang bagaimana manusia beradaptasi dan bertahan di tengah situasi yang sulit.

BACA JUGA :   Ryeoun, Aktor Berbakat yang Bintangi Twinkling Watermelon Korea Selatan: Profil, Prestasi, dan Kisah Karier Terbaru

4. Dark Hole

 

Dark Hole adalah drama Korea zombie yang menggabungkan unsur sci-fi dan misteri. Drama ini menceritakan apa yang terjadi ketika manusia berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius. Dark Hole mengisahkan kehidupan detektif Lee Hwa Sun (Kim Ok Vin) yang mendapat panggilan telepon dari pembunuh suaminya. Ia kemudian melakukan perjalanan ke kota Muji untuk menangkap sang pembunuh. Sesampainya di sana, Lee Hwa Sun dikejutkan dengan para warga yang berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius.

Dark Hole memiliki banyak adegan yang bikin merinding, seperti saat para mutan menyerang dengan cara yang brutal dan sadis. Selain itu, drama ini juga memiliki alur cerita yang menarik, dengan banyak teka-teki dan rahasia yang harus dipecahkan. Dark Hole juga menampilkan akting yang solid dari para pemain, termasuk Lee Joon Hyuk, Park Keun Rok, dan Im Won Hee.