Scroll to Continue
Hiburan

Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

152
×

Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

JURNALMEDIA.ID Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton. Drama Korea atau drakor telah menjadi salah satu hiburan populer di seluruh dunia. Banyak orang yang menyukai drakor karena alur cerita yang menarik, akting yang memukau, dan pesona para pemainnya. Drakor juga memiliki berbagai genre, mulai dari romantis, komedi, thriller, hingga fantasi. Tidak heran jika drakor mampu menarik perhatian jutaan penonton, baik di Korea Selatan maupun di luar negeri.

Salah satu indikator keberhasilan sebuah drakor adalah rating yang diperolehnya. Rating adalah persentase jumlah penonton yang menyaksikan sebuah program televisi pada waktu tertentu. Rating menunjukkan seberapa populer dan diminati sebuah drakor oleh penonton. Semakin tinggi rating sebuah drakor, semakin tinggi pula prestasinya.

Namun, rating sebuah drakor tidak hanya dipengaruhi oleh kualitas cerita dan akting, tetapi juga oleh faktor-faktor lain, seperti waktu tayang, stasiun televisi, pesaing, dan tren. Oleh karena itu, rating sebuah drakor bisa berubah-ubah dari waktu ke waktu. Ada drakor yang berhasil mencetak rating tinggi sejak awal penayangan, ada juga yang mengalami kenaikan atau penurunan rating di tengah atau akhir penayangan.

BACA JUGA :   Armand Maulana Minta Maaf Setelah Selingkuh, Apa Kata Dewi Gita?

Lalu, drakor apa saja yang berhasil meraih rating tertinggi sepanjang masa? Berdasarkan data dari Nielsen Korea, berikut ini adalah 10 drakor dengan rating tertinggi sepanjang masa yang wajib ditonton oleh para penggemar drakor.

1. The World of the Married (2020)

 

Rating tertinggi: 28,37%

Stasiun televisi: JTBC

Pemain: Kim Hee-ae, Park Hae-joon, Han So-hee

Genre: Melodrama, thriller

Sinopsis: The World of the Married adalah drakor yang diadaptasi dari serial televisi Inggris berjudul Doctor Foster. Drakor ini menceritakan tentang kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter yang tampaknya memiliki segalanya: karier yang sukses, keluarga yang bahagia, dan suami yang setia. Namun, kehidupannya berubah drastis ketika ia menemukan bahwa suaminya, Lee Tae-oh (Park Hae-joon), berselingkuh dengan seorang wanita muda, Yeo Da-kyung (Han So-hee). Ji Sun-woo pun memutuskan untuk membalas dendam dengan cara yang tak terduga.

BACA JUGA :   6 Rekomendasi Drakor Terbaru 2024 yang Wajib Ditonton

Alasan wajib ditonton: The World of the Married adalah drakor yang berhasil memecahkan rekor sebagai drakor dengan rating tertinggi sepanjang masa. Drakor ini menawarkan alur cerita yang menegangkan, emosional, dan penuh plot twist. Para pemainnya juga berakting dengan sangat baik, terutama Kim Hee-ae yang memerankan Ji Sun-woo dengan ekspresi yang bervariasi. Drakor ini juga mengangkat tema-tema yang kontroversial, seperti perselingkuhan, perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, dan pengasuhan anak. Drakor ini cocok bagi Anda yang suka drama yang menguras adrenalin dan membuat Anda penasaran dengan akhir ceritanya.

2. Sky Castle (2018)

 

Rating tertinggi: 23,78%

Stasiun televisi: JTBC

Pemain: Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra, Kim Seo-hyung

Genre: Satire, drama keluarga

Sinopsis: Sky Castle adalah drakor yang mengisahkan tentang kehidupan empat keluarga kaya yang tinggal di sebuah kompleks perumahan mewah bernama Sky Castle. Para ibu di Sky Castle memiliki ambisi yang besar untuk membuat anak-anak mereka masuk ke universitas terbaik di Korea Selatan, terutama Universitas Nasional Seoul. Mereka pun bersaing dan berkonspirasi untuk mencapai tujuan mereka, tanpa memperhatikan dampaknya bagi anak-anak dan keluarga mereka. Namun, kehidupan mereka mulai terganggu ketika datang keluarga baru yang berbeda dari mereka.

BACA JUGA :   Kecelakaan Pesawat yang Menewaskan Aktor Christian Oliver dan Putrinya: Fakta dan Dampaknya

Alasan wajib ditonton: Sky Castle adalah drakor yang berhasil mencuri perhatian publik dengan tema dan pesan yang kuat. Drakor ini merupakan satire atau sindiran terhadap sistem pendidikan dan kelas sosial di Korea Selatan, yang sering kali menimbulkan tekanan dan stres bagi para siswa dan orang tua. Drakor ini juga menampilkan akting yang luar biasa dari para pemainnya, terutama Kim Seo-hyung yang memerankan Kim Joo-young, seorang guru privat yang manipulatif dan misterius. Drakor ini cocok bagi Anda yang suka drama yang mengkritik dan menyindir realita sosial dengan cara yang cerdas dan menarik.